Yuk Mengenal Batu Akik Red Borneo Kalimantan Lebih Dekat

Buat anda yang mau lebih mengetahui batu Red Borneo Kalimantan pada sekarang ini sesungguhnya tak perlu terasa bingung maupun kesulutan, lantaran di ketahui bahwa pada sekarang ini beragam jenis sumber info tentang batu akik serta batu mulia sendiri telah banyak dibahas di berbaagi media. Belum lama ini Indonesia sendiri memanglah di gemparkan oleh batu akik yang sampai pada akhirnya jadi trend sendiri di tanah air ini, memanglah lumrah, terutama bila mengingat bahwa Indonesia sendiri memanglah kaya sumber daya alamnya termasuk juga beragam jenis type batuan yang terbantuk didalam perut bumi dengan cara alami.

Serta satu diantaranya yaitu type batu Red Borneo ini yang di ketahui adalah salah satu types batu mulia yang diketemukan di Pulau Kalimantan, serta sampai sekarang ini memanglah Kalimantan sendiri di kenal juga sebagai salah satu daerah penghasil batu mulia unggulan salah satunya seperti batu Kecubung yang telah populer sampai ke mancanegara. Diberi nama batu Red Borneo lantaran di ketahui bahwa type batu mulia ini memanglah mempunyai warna merah tetapi condong merah muda, serta dengan mengetahui batu Red Borneo Kalimantan ini tentu bakal menaikkan wawasan serta pengetahuan anda tentang batu mulia yang ada di Indonesia.

Mengetahui Batu Red Borneo Kalimantan
Dengan cara sekilas memanglah type batu mulia ini serupa dengan batu mulia dengan nama Ruby, tetapi sesungguhnya macamnya sendiri bisa diaktakan tidak sama lantaran batu Ruby yang asli sendiri di ketahui mempunyai kwalitas yang tambah lebih tinggi dibanding dengan batu Red Borneo ini. Meskipun keduanya sama mempunyai ciri khas warna merah tetapi kwalitas serta tingkat kekerasan dari dua type batu mulia itu memanglah tidak sama, lantaran batu Red Borneo sendiri di ketahui masih tetap mempunyai tingkat kekerasan sampai 6. 5 dalam hitungan taraf mohs yang bermakna masih tetap masuk pada kelompok batu semi mulia.

Hal itu lantaran di ketahui bahwa batu Red Borneo ini terbentuk dari hasil oksidasi senyawa mineral magan yang bercampur dengan cairan berjenis hydrothermal, serta di ketahui juga bahwa batu mulia itu juga mempunyai unsur Rhodochrosite, yang pada akhirnya di kenal dengan sebutan batu Red Borneo atai Ruby Kalimantan. Sekian diatas tadi yaitu sedikit penjelasan tentang mengetahui batu Red Borneo Kalimantan yang sudah kita kenali berbarengan, semoga sedikit info pengetahuan batu mulia diatas bisa menolong dan bisa berguna buat anda seluruhnya.

0 Response to "Yuk Mengenal Batu Akik Red Borneo Kalimantan Lebih Dekat"

Posting Komentar